Kerakteristik Organisasi yang efektiv adalah ;
– Concern terhadap SDM dan memperlakukan SDM sebagai Asset yang berharga
– Program Training dan Pengambangan terbuka seluas-luasnya
– Program kompensasi terlaksana dengan baik
– Tingkat perputaran SDM rendah
– Top manajemen mempunyai komitmen dan mendukung terhadap perkembangan SDM
– Semua Team turut berpartisipasi dalam membuat kebijakan organisasi
KARAKTERISTIK ORGANISASI YANG EFEKTIF
24 Februari 2008 oleh adigugun2000
minta tolong dijelaskan, apa pengertian dari karakteristik organsasi?. terimakasih sebelumnya
Kerasteristik organisasi adalah perilaku dan tingkah laku suatu badan/institusi terhadap kondisi yang ada diluar institusi itu maupun didalam institusi itu sendiri, artinya dalam dunia bisnisnya selalu fokus kepada pelanggannya yang bukan hanya dari luar perusahaan itu tapi juga orang-orang di dalam perusahaan yang merupakan aset perusahaan itu sendiri. (Maksudnya Masih jarang sebuah institusi itu menganggap karyawannya berpotensi untuk jadi aset dan akhirnya kurang mendapat perhatian dari perusahan itu sendiri), jadi semua mengarah kepada mutu yg ditentukan oleh 2 hal seperti yg tertulis sebelumnya.
pak, kalo boleh saya tau,
apa pengertian dari karakteristik organisasi / perusahaan menurut produk dan fungsi?
dan apa faktor yang mendorong adanya karakteristik tersebut..
terima kasih.
astu
saya mau tanya. apakah bedanya karakteristik organisasi dengan budaya organisasi?
terimaksih
kalau utk tingkatan anak sekolahan bagaimana?
trima kasih..
Informasi yang bermanfaat dalam menunjang mata kuliah Budaya Organisasi.. terima kasih pak 🙂
assslam…w.w
mas tlng info bahan atau buku ttng karakteristik organisasi, aq mau buat kajian teori ttng karakteristik organisasi…..
trus pa unsur-2 yg ada dalam karakteristik organisasi, sya baru dptkan 3 yaitu:
1. sumber daya
2. iklim
3. struktur….
mohon bantuannya mas……
selamet pagi pak. boleh saya bertanya soal manajer, begini lho pak. mengapa manajer penting sekali dalam kesuksesan sebuah organisasi